Rilis Terbaru

ASISTEN PEMERINTAHAN KABUPATEN INHU HADIRI PERINGATAN NUZULUL QUR'AN DI MASJID MUKHLISIN RENGAT

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0361/RILIS/IV/2021

Tanggal : 29 April 2021

ASISTEN PEMERINTAHAN KABUPATEN INHU HADIRI PERINGATAN NUZULUL QUR'AN DI MASJID MUKHLISIN RENGAT

INHU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili Asisten Pemerintahan Moch. Bayu Setiya Budiono menghadiri acara peringatan malam Nuzulul Qur'an yang diselenggarakan Pemkab Inhu bersama Pengurus Masjid Mukhlisin bertempat di Masjid Mukhlisin Kecamatan Rengat, Rabu (28/4/2021) malam.

Tampak Masyarakat dan Jemaah Masjid Mukhlisin memenuhi Masjid dengan tetap menjaga jarak antar jemaah. Jemaah yang hadir juga menggunakan masker selama acara berlangsung dan membawa sajadah masing-masing untuk pelaksaan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Acara diawali dengan sambutan Pengurus Masjid Mukhlisin. Dalam sambutannya Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Inhu dalam bentuk kegiatan yang diadakan bersama Masyarakat.

Moch. Bayu mewakili Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan acara peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggrakan Pemkab Inhu merupakan wujud rasa syukur sekaligus bentuk silaturrahim antar Pemerintah Daerah bersama Masyarakat. Ia juga berharap Bulan Ramadhan tahun ini dapat dijadikan momentum meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa, semoga Bulan Ramadhan tahun ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah, serta keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, Ujar Moch. Bayu

“Bagi Pemerintah Daerah, Peringatan Nuzulul Qur’an ini juga memiliki nilai dan makna tersendiri, utamanya sebagai perekat kebersamaan Masyarakat pasca Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 beberapa waktu yang lalu”, lanjut nya.

Mengakhiri sambutannya, Moch. Bayu juga menyampaikan sosialisasi berkenaan dengan pendirian posko check point di empat titik terluar Kabupaten Inhu, antara lain Kecamatan Lirik yang berbatasan dengan Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Peranap yang berbatasan dengan Kabupaten Kuantan Singingi, Kecamatan Kuala Cenaku yang berbatasan dengan Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kecamatan Batang Gansal yang berbatasan dengan Kabupaten Indragiri Hilir dan Provinsi Jambi.

“Ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya posko-posko tersebut, tren penyebaran Covid-19 dapat ditekan sehingga menciptakan rasa aman bagi Umat Islam dalam beribadah di Bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1442 H”, tutup Moch. Bayu.

Selanjutnya, mewakili Pemkab Inhu, Moch. Bayu menyerahkan Al-Qur’an secara simbolis kepada pengurus Masjid Mukhlisin. Selain di Masjid Mukhlisin Rengat, Pemkab Inhu juga menyelenggarakan acara Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Raya Ar-Rahman Rengat, Masjid Al-Ikhlas Rengat, Masjid Nurul Huda Pematang Reba, dan Masjid Ar-Rahman Lirik.