Rilis Terbaru

KPBD INHU LAKSANAKAN SIMULASI EVAKUASI DAN PEMADAMAN DI KANTOR BUPATI INHU

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0351/RILIS/IV/2021

Tanggal : 26 April 2021

KPBD INHU LAKSANAKAN SIMULASI EVAKUASI DAN PEMADAMAN DI KANTOR BUPATI INHU

INHU - PJ Bupati Indragiri Hulu yang diwakili Sekretaris Daerah Kab.Inhu memantau langsung jalannya simulasi penyelamatan / evakuasi dan pemadaman oleh Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kab.Inhu, Senin (26/4/2021). Simulasi ini dilakukan dalam rangka memperingati  Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh tepat pada hari yang sama. Acara peringatan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Inhu dengan tema "Latihan Membuat Kita Selamat". Tampak hadir mengikuti kegiatan ini Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir.H. Hendrizal, M.Si, Kepala KPBD Inhu Ergusfian beserta jajaran, serta Tim Satgas Penanggulangan Bencana KPBD Inhu. 

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Kepala KPBD Ergusfian. "Tujuannya, dengan latihan masyarakat dapat terbiasa dan terlatih mengahapi bencana, sehingga dapat mengurangi resiko yang terjadi, terutama jika terjadi banjir disaat musim hujan seperti saat ini" ujar Ergusfian saat ditemui disela-sela kegiatan. 

Sekretaris Daerah Kab. Inhu Hendrizal atas nama Pj Bupati Inhu mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras petugas KPBD baik dalam melaporkan maupun menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu. "Semoga KPBD dapat terus bersinergi karena KPBD merupakan ujung tombak pemerintah dalam menanggulangi bencana di Inhu" himbau Hendrizal. 

Adapun simulasi yang dilakukan yakni Proses evakuasi dan penanganan kebakaran gedung kantor/perumahan yang dipusatkan di Kantor Bupati Inhu. Sekitar 50 orang dari tim satgas dikerahkan dalam simulasi ini. Adapun alat dan kendaraan yang diterjunkan diantaranya 2 unit Mobil damkar, 1 unit ambulance, 4 unit SCPA, 1 unit mobil resque, dan 2 unit mobil KPBD.