Rilis Terbaru

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN HASIL PENGHITUNGAN SUARA ULANG TINGKAT KABUPATEN PASCA PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI INDRAGIRI HULU TAHUN 2020

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0349/RILIS/IV/2021

Tanggal : 24 April 2021

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN HASIL PENGHITUNGAN SUARA ULANG TINGKAT KABUPATEN PASCA PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI INDRAGIRI HULU TAHUN 2020

INHU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan Perolehan Suara Ulang (PSU) tingkat kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu bertempat di gedung KPU Pematang Reba, Inhu, Jum’at (23/04/2021).

Acara diawali oleh sambutan dari perwakilan Komisioner KPU Provinsi Riau Abdul Rahman. Dalam sambutannya Ia menyadari bahwa proses Pemilihan umum adalah bagian dari negara demokrasi.  “Alhamdulillah pada hari ini kita sampai pada tahapan akhir dari sebuah rentetan panjang tahapan Pilkada dan bisa dibilang ini merupakan babak kedua pasca putusan Mahkamah Konstitusi”, ujar Rahman.

“Selamat kepada seluruh Rakyat Inhu yang sebentar lagi akan memiliki pemimpin baru melalui penetapan hasil PSU ini. Tentu kita berharap lahir pemimpin yang memberikan manfaat untuk Kabupaten Inhu”, tutup Rahman.

Rapat Pleno ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Inhu Yeni Mairida, sedangkan rapat pleno dipimpin oleh Divisi Teknis penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020 Fitra Rovi.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Inhu Yeni Mairida menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan PSU di TPS 3 Desa Ringin.

“Dalam kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah, KPPS TPS 3 Desa Ringin, PPS Desa Ringin, PPK Kecamatan Batang Gansal, Bawaslu Inhu, Kepolisian, TNI, Pers dan semua pihak yang sudah membantu proses pemungutan suara ulang di TPS 3 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal”, ujar Yeni.

Acara rekapitulasi dan penetapan hasil PSU hari ini juga disiarkan secara digital melaui live streaming jejaring sosial Youtube KPU INHU, Facebook Set Kpuinhu Ppid, Radio SWAI FM, serta di radioswai.inhukab.go.id.

Rapat pleno terbuka hari ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dihadiri oleh perwakilan Bupati Inhu, perwakilan jajaran Forkopimda Inhu, Anggota KPU Provinsi Riau, Bawaslu Kabupaten Inhu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batang Gansal, beserta saksi paslon 01, 02, 03 dan 04.