Rilis Terbaru

PJ BUPATI INHU PIMPIN RAPAT PERSIAPAN PSU PILKADA INHU

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0339/RILIS/IV/2021

Tanggal : 16 April 2021

PJ BUPATI INHU PIMPIN RAPAT PERSIAPAN PSU PILKADA INHU

INHU - Pj Bupati Inhu, Chairul Riski,MS, MP pada Jumat (16/4/2021) memimpin rapat persiapan Pemungutan Suara Ulang Pilkada Inhu di ruang Rapat Thamsir Rachman, lantai 4 Kantor Bupati Indragiri Hulu. Rapat yang dihadiri Ketua KPU Inhu, Bawaslu, Camat Batang Gansal, Anggota Forkopimda, serta para Pejabat Pemkab Inhu tersebut, membahas persiapan PSU yang akan dilaksanakan pada 20 April 2021 di TPS 3 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal.

"Persiapan yang kami lakukan sudah mencapai 99%, tinggal menunggu hari H untuk pendistribusian logistik pemungutan suara," terang Ketua KPU INHU Yeni Mairida disela rapat. Untuk teknis pemungutan suara, Yeni juga menjelaskan pihaknya telah melakukan bimtek untuk anggota KPPS, sosialisasi mengenai PSU kepada masyarakat dan surat suara yang digunakan menggunakan sisa surat suara cadangan pada pilkada desember lalu di TPS tersebut.

Selain itu banyak persiapan yang telah dilakukan pihak terkait demi mendukung PSU tersebut, seperti dari Bawaslu yang sudah membentuk panwascam dan menggelar deklarasi tolak money politik beberapa hari lalu. Kemudian pihak polres inhu juga menurunkan 360 personel guna mengamankan jalannya PSU.

Chairul Riski di akhir rapat beharap PSU Desa Ringin tersebut berjalan lancar, aman dan damai serta mematuhi protokol Kesehatan. "Mengingat Desa Ringin termasuk dalam zona hijau, jangan sampai menjadi cluster baru penyebaran Covid-19" tutup Chairul Riski.