Rilis Terbaru

KAPOLRES INHU HIMBAU SELURUH STAKE HOLDER DAN MASYARAKAT SUKSESKAN PSU DENGAN JUJUR, ADIL, AMAN DAN DAMAI

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0337/RILIS/IV/2021

Tanggal : 15 April 2021

KAPOLRES INHU HIMBAU SELURUH STAKE HOLDER DAN MASYARAKAT SUKSESKAN PSU DENGAN JUJUR, ADIL, AMAN DAN DAMAI

INHU – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Indragiri Hulu gelar Deklarasi Anti Money Politik dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pemungutan Suara Ulang TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Pilkada Tahun 2020, Bertempat di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Kamis (15/4/2021).

Deklarasi diikuti oleh unsur Forkopimda Kab.Inhu, Plt Asisten I Bupati Inhu, Paslon nomor urut 05, Tim Paslon nomor urut 02, Tim Paslon nomor urut 04, Kepala Pengadilan, Kepala Kesbangpol, Kepala satpol PP, serta seluruh tamu undangan.

Ketua Bawaslu Inhu Dedi Susanto dalam sambutannya menyampaikan, Komisi Pemilihan Umum Kab. Inhu telah Menetapkan PSU akan dilaksanakan pada 20 April 2021 mendatang. Untuk persiapan pelaksanaan tersebut Bawaslu Inhu mengajak berbagai elemen untuk sama-sama mensukseskan PSU di TPS 03 Desa Ringin. Pemungutan suara ulang dilakukan unuk pemurnian suara pemilih.

Plt Assisten I Bupati Indragiri Hulu, dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Deklarasi Anti Money Politik dalam pelaksanaan PSU  pada Pilkada 2020. Beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen memastikan pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar.

Dilain kesempatan Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.I.K, menyampaikan penandatanganan deklarasi bukan hanya sebagai simbol tetapi sebagai komitmen untuk melaksanakan apa yang telah disepakati, sesuai dengan lima point yang telah dibacakan.

“Untuk kegiatan pengamanan PSU di TPS 03 Desa Ringin, kami sudah mempersiapkan pengamanan baik itu dari Polri maupun  dari TNI. Porsonil yang kami libatkan dari tahapan awal sampai pada saat pelaksanaan nanti itu lebih kurang 235 Personil Polri dan 30 Personil TNI, dan tidak menutup kemungkinan kami akan meminta bantuan dari Polres terdekat ataupun dari Polda jika terjadi peningkatan situasi,”  jelas Efrizal.

Sebagai mana diketahui bahwa berdasarkan hasil keputusan MK terkait sengketa Pilkada Inhu 2020 pada beberapa waktu yang lalu, telah diputuskan bahwa akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal.