Rilis Terbaru

Mantapnya Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0019/RILIS/VI/2019

Tanggal : 28 Juni 2019

Mantapnya Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik

INHU - SMP Negeri 1 Lirik memiliki TIM jurnalistik yang keren dan kreatif. Tim Jurnalistik dari SMPN 1 Lirik ini merupakan satu-satunya Tim Jurnalistik yang terpantau aktif di Kabupaten Indragiri Hulu.

Potensi dan Bakat dari siswa SMP N 1 Lirik  dibidang jurnalistik ini terpantau pada Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si di Kecamatan Lirik beberapa waktu yang lalu. Kala itu ada beberapa orang yang tegabung dalam tim wartawan cilik (Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik) yang berhasil mewawancarai beliau.

"Luar biasa kemampuan dan keberanian anak anak ini " ujar Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si pada saat diwawancarai oleh Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik.  "tidak banyak sekolah memiliki Tim Jurnalistik seperti ini, salam untuk Kepala Sekolahnya ya" lanjut beliau.

Tak hanya itu Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik juga pernah mewawancarai Bupati Indragiri Hulu Bapak H. Yopi Arianto, SE pada saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di Kecamatan Lirik.

Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik ini adalah Tim Jurnalistik sekolah satu satunya yang terpantau aktif di Kabupaten Indragiri Hulu. Mereka juga sudah pernah mengikuti berbagai pelatihan jurnalistik baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten dan tingkat Provinsi Riau.

Selain itu, Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik ini juga sering diminta untuk membuat video liputan untuk berbagai kegiatan instansi di Kecamatan Lirik. berbagai kegiatan yang telah mereka lakukan bisa dilihat melalui akun Facebook osissmpnsatu lirik.

Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik ini dibawah Pembinaan Camat Lirik Bapak Wisnu Subroto dan Ibu Desi Auliyasari serta Kepala Sekolah SMPN 1 Lirik Bapak Andri, Ibu Sehmuliati, Ibu Hesti Septiyanti, Ibu Lini Hidianto , Ibu Erfira Safitri dan segenap Majelis Guru SMPN 1 Lirik juga Alumni sdr.  Aldoe Ppl.

Camat Lirik Wisnu Subroto menilai kegiatan yang dilakukan anak-anak SMPN 1 Lirik yang tergabung dalam Tim Jurnalistik SMPN 1 Lirik ini sangat positif dan membanggakan