Rilis Terbaru

Pj Bupati Inhu Pimpin Rakor Bersama Kepala OPD dan Camat Se-Inhu

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0320/RILIS/IV/2021

Tanggal : 05 April 2021

Pj Bupati Inhu Pimpin Rakor Bersama Kepala OPD dan Camat Se-Inhu

INHU - Demi kelancaran jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Indragiri Hulu, masing-masing kepala OPD dan Camat diminta untuk merangkum rencana kerja yang menjadi prioritas untuk beberapa bulan ke depan. Hal ini disampaikan PJ Bupati Indragiri Hulu Drs. Chairul Riski, MS, MP saat memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (05/04/2021). Bertempat di auditorium Yopi Arianto Lt. IV Kantor Bupati Inhu, rakor ini dihadiri oleh kepala OPD, para Asisten, para Kepala Bagian Sekretariat Daerah, serta Camat se-Kabupaten Indragiri Hulu. 

Mengawali sambutannya, Chairul Riski menyampaikan tupoksinya selaku Pj Bupati Inhu sesuai dengan SK Kemendagri. Terkait hal tersebut,  Usai menyampaikan hal tersebut, Pj. Bupati Inhu juga meminta percepatan pelaksanaan ataupun realisasi seluruh kegiatan di Kab. Inhu. 

Sementara itu terkait Percepatan Penanganan COVID-19 di Kab.Inhu, Chairul Riski kembali menegaskan penerapan protokol kesehatan yang berdasarkan hasil pengamatannya banyak masyarakat yang mulai abai. Ia juga akan  melakukan koordinasi lebih lanjut bersama Dinas Kesehatan Inhu terkait pelaksanaan shalat berjamaah selama Ramadhan Tahun 2021 ini di tengah Pandemi COVID-19. 

Selanjutnya terkait Karhutla di Inhu, pada forum yang sama KPBD Inhu melaporkan bahwa pada saat ini hotspot di Kab. Inhu terpantau nihil karena curah hujan yang tinggi. Kembali disampaikan juga bahwa Inhu telah menetapkan Status Siaga Darurat Karhutla. 

Pada kesempatan ini turut dibahas program strategi nasional yakni pembangunan jalan tol yang mana Kab.Inhu dilalui 2 (dua) ruas yakni ruas tol Jambi-Rengat dan Rengat-Pekanbaru. Disampaikan oleh Camat Rengat Barat selaku ketua forum camat, program strategis nasional ini telah sampai tahap pelaksanaan. Yang mana yang dimaksud tahap pelaksanaan adalah pengukuran luas bahan dan bangunan yang sudah diumumkan di masing-masing kantor camat dan desa dengan harapan masyarakat dapat mengoreksi apabila ada kesalahan. 

Chairul Riski berpesan agar OPD terkait dapat bersama-sama berkoordinasi dengan forkopimda demi kelancaran PSU didesa Ringin Kec. Batang Gansal. Akhir kata Pj Bupati Inhu mohon ijin dan dukungan untuk bergabung bersama menjalankan roda pemerintahan di Kab. Inhu sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati definitif nanti.