Rilis Terbaru

GENCARKAN SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19, DINAS KESEHATAN GELAR TALKSHOW BERSAMA RADIO SWAI FM

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0319/RILIS/IV/2021

Tanggal : 02 April 2021

GENCARKAN SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19, DINAS KESEHATAN GELAR TALKSHOW BERSAMA RADIO SWAI FM

INHU – Bertempat di LPPL Radio SWAI FM Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (1/4/2021), Dinas Kesehatan melaksanakan Sosialisasi Program Informasi Vaksinasi Covid-19.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kab. Inhu Hj. Elda Fitriani, S.Farm Apt yang sekaligus menjadi narasumber talkshow hari ini.

Kegiatan ini dimulai dengan pembahasan mengenai fungsi dan tujuan program vaksinasi yang sedang berlangsung di Kabupaten Indragiri Hulu. Elda menjelaskan sejauh ini vaksin Covid-19 sudah dberikan kepada tenaga medis dan pelayan publik di Kabupaten Inhu. 

“Pemberian vaksin ini adalah upaya Pemerintah dalam menghambat laju perkembangan virus Corona di Indonesia. Vaksin yang kita berikan mengandung zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan yang membuat tubuh mengenali dan melawan virus yang menyebabkan infeksi virus corona”, terangnya.

Elda menambahkan ada gejala berbeda yang dirasakan masing-masing individu setelah menerima vaksin. Namun Elda meyakinkan kepada Masyarakat bahwa setiap gejala yang muncul masih dalam kategori normal. 

“Terkadang, proses ini menimbulkan gejala seperti demam ringan. Gejala ini normal dan sebagai tanda bahwa tubuh sedang membangun perlindungan terhadap virus penyebab Covid-19”, tambahnya.

Elda menyampaikan bahwa vaksin yang diberikan kepada Masyarakat aman dan halal. Sehingga Masyarakat tidak perlu khawatir untuk menerima vaksin yang akan diberikan Pemerintah. 

Mengakhiri talkshow hari ini, Elda mengingatkan kepada Masyarakat yang  telah divaksin untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Saya kembali mengingatkan, nanti setelah menerima vaksin diharapkan untuk tetap menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan”, tutupnya.