Rilis Terbaru

MUSRENBANG RKPD TAHUN 2022, PEMKAB INHU FOKUS PADA PENINGKATAN INFRASTRUKTUR

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0309/RILIS/III/2021

Tanggal : 29 Maret 2021

MUSRENBANG RKPD TAHUN 2022, PEMKAB INHU FOKUS PADA PENINGKATAN INFRASTRUKTUR

INHU - Plh Bupati Indragiri Hulu secara resmi membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2022 berlangsung di Aula Bappeda Kab. Inhu, Kamis (25/3/2021).

Dalam sambutannya Plh. Bupati Indragiri Hulu Ir. H. Hendrizal, M. Si menyampaikan bahwa Musrenbang tahun 2022 mengangkat tema Peningkatan Pembangunan Infrastruktur, SDM, Pertanian, Pariwisata, melalui Tata Kelola Pemerintahan yang baik untuk terwujudnya kemandirian Ekonomi Daerah. 

Selanjutnya dijelaskan bahwa untuk usulan kegiatan di tahun 2022 ke Pemerintah Provinsi Riau nanti meliputi : 1. meningkatkan struktur jalan yang berada di Kec. Sungai Lala; 2. melanjutkan perbaikan jalan Azki Aries Kec. Rengat; 3. Peningkatan jalan perbatasan Kab. Inhu-Kab. Inhil di Kec. Kuala Cenaku; 4. Perbaikan jalan Simpang Japura - Air Molek; 
5. perbaikan ruas jalan Kec. Peranap dan Kec. Batang Peranap.

Lebih rincinya lagi, bahwa untuk Jalan Azki Aris Kec. Rengat direncanakan mobil dengan muatan 8 ton lebih tidak lagi dapat melintas di sana termasuk juga jalan yang berada di Peranap dan Batang Peranap. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Hendrizal mengharapkan dukungan masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dimaksud yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat khususnya Kab. Indragiri Hulu.

Selanjutnya terkait kesejahteraan pegawai, beliau merencanakan bagi ASN golongan II akan dibuka rumah susun sebanyak 44 unit yang berada di terminal Pematangreba Kec.Rengat Barat dan akan diresmikan pada 10 April 2022 mendatang.

Di akhir sambutanya Hendrizal berharap kepada peserta Musrenbang untuk dapat memberikan sumbangsih pikiran yang inovatif demi tercapainya masyarakat Indragiri Hulu yang lebih baik. 

Acara yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab ini turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Inhu, FORKOPIMDA Kab. Inhu, Ketua Bapeda Provinsi Riau, Asisten Sekretariat Daerah Kab. Inhu, Inspektur Inspektorat Kab. Inhu, kepala OPD dan camat se-Kab Inhu, pimpinan instansi vertikal, kepala bagian dilingkungan SETDA Kab. Inhu, pimpinan penguruan tinggi, BUMN, BUMD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh wanita dan tamu undangan lainnya dengan tetap menjalankan prokes covid-19.