Rilis Terbaru

Camat Sungai Lala Bersinergi Lakukan Pemeliharaan Jalan Elak di Pasir Kelampaian

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0252/RILIS/I/2021

Tanggal : 19 Januari 2021

Camat Sungai Lala Bersinergi Lakukan Pemeliharaan Jalan Elak di Pasir Kelampaian

Inhu - Pemerintah Kecamatan Sungai Lala laksanakan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan jalan elak di Desa Pasir Kelampaian, Kecamatan Sungai Lala, Kab. Indragiri Hulu, Senin (18/01/2021). Seperti yang diketahui bersama, curah hujan di Inhu beberapa hari yang lalu cukup tinggi. Dengan mempertimbangkan keadaan jalan yang diguyur hujan terus menerus  tersebut, Camat Sungai Lala Elpahri Adha, S.Sos MH bersinergi dengan Perusahaan yang berdomisili di wilayah Kecamatan Sungai Lala untuk melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut dengan mendatangkan batu cadas dari Sumatera Barat.

Jalan elak yang panjangnya lebih kurang 2.000 meter tersebut telah menjadi jalan penghubung dan akses utama yang dilalui masyarakat di 7 (tujuh) Desa pesisir di Kecamatan Sungai Lala. Ketujuh desa tersebut yakni dimulai dari Desa Kuala Lala, Pasir Kelampaian, Pasir Batu Mandi, Pasir Selabau, Pasir Bongkal, Perkebunan Sungai Parit, dan Desa Tanjung Danau. Jalan utama yang menghubungkan desa-desa tersebut sebelumnya terletak di pinggir sungai Indragiri. Namun jalan tersebut sudah terkikis bahkan hanyut terbawa arus saat debit air sungai Indragiri meningkat.

Jalan elak ini juga nantinya akan menjadi akses utama menuju Desa Pasir Bongkal yang juga merupakan tuan rumah pada MTQ tingkat Kecamatan Sungai Lala yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. Disamping itu, jalan ini juga rutin dilalui oleh beberapa Perusahaan besar yang masih beroperasi.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Camat Sungai Lala turut didampingi pimpinan perusahaan dan humas perusahaan untuk turun langsung kelapangan. “Pasti ada solusi jika bersinergi” ujar Elpahri saat di temui disela-sela kegiatannya.