Rilis Terbaru

TINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI DI MASA PANDEMI, DISKOMINFO INHU AJAK OPD UNTUK AKTIF GUNAKAN WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0215/RILIS/XI/2020

Tanggal : 27 November 2020

TINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI DI MASA PANDEMI, DISKOMINFO INHU AJAK OPD UNTUK AKTIF GUNAKAN WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL

Rengat – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara sosialisasi pengelolaan website resmi pemerintah di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Indragiri Hulu pada Jum’at (27/11/2020) di Ruang Rapat Raja Thamsir Rachman Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu (Diskominfo Inhu) menekankan kepada OPD di lingkungan Pemkab Inhu untuk segera membuka akses informasi ke masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi informasi diantaranya dengan mengaktifkan website dan media sosial resmi OPD.

“Website dan media sosial instansi sangat penting di tengah krisis pandemi ini, dimana unsur bertatap muka langsung saat ini diminimalkan diganti dengan komunikasi jarak jauh via teknologi”ujar Kadiskominfo Jawalter.

“Informasi menjadi suatu hal yang krusial di tengah masa pandemi saat ini, untuk itulah di perlukan website dan media sosial yang aktif agar bisa menangkis peredaran hoaks yang beredar di masyarakat” sambungnya.

Acara sosialisasi tersebut di hadiri oleh Kasubbag Umum dan Pengelola Website di Lingkup OPD di Pemkab Inhu, sedangkan narasumber yang menyamapaikan materi adalah Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Inhu Nurizal Murza Indra, S.Sos, M.Si.

Dalam pemaparan nya, Nurizal Murza Indra S.Sos, M.Si menjelasakan secara detail bagaimana pengelolaan website dan media sosial yang baik di instansi pemerintahan. Disamping itu, Nurizal juga menjelaskan peran dan fungsi serta manfaat pengelolaan website dan media sosial tersebut bagi masyarakat.

“Saat ini jaman nya keterbukaan informasi, pemerintah harus membuka akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi seperti website dan media sosial” ujar lelaki yang sering di sapa Riezal ini.

“Pemerintah harus mengubah gaya komunikasi nya dengan gaya komunikasi jaman now serta harus aktif dan bijak bermedia sosial” lanjutnya.

Acara sosialisasi yang di gelar dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan diwarnai dengan banyak nya pertanyaan seputar materi yang di bahas.