Rilis Terbaru

Kadis PMD Kab Inhu serahkan bantuan RTM dari Dana Surflus UPK Kecamatan Rengat Barat

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0010/RILIS/VI/2019

Tanggal : 22 Juni 2019

Kadis PMD Kab Inhu serahkan bantuan RTM dari Dana Surflus UPK Kecamatan Rengat Barat

INHU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) menyelenggarakan acara Penyerahan Bantuan Rumah Tangga Miskin (RTM) dari Dana Surflus UPK Kecamatan Rengat Barat pada hari Jum'at 21 Juni 2019 di Aula Kantor Camat Rengat Barat.

Dalam acara yang dihadiri oleh Camat Rengat Barat, Bapak H. Hendry. S.Sos. MSi, Ketua Badan Kerjsama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rengat Barat Bapak DARLIUS SANI, Fasilitator Kabupaten Bapak Sholeh dan Pejabat dari Dinas PMD Kab. Inhu tersebut diserahkan Bantuan RTM.

Bantuan RTM diserahkan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Indragiri Hulu yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan TTG, Ibu Hj. Yeni Yunita dan disaksikan oleh Camat Rengat Barat dan Seluruh Peserta yang hadir.

Bantuan RTM tersebut berasal dari Dana Surflus UPK Gerbangsari Tahun 2018 sebesar Rp. 29.094.000,- yang bersumber dari hasil pinjaman pelaku usaha pada sembilan desa dan satu kelurahan di Kecamatan Rengat Barat, berdasarkan hasil kerjasama Kepala Desa dan Lurah, Fasilitator Kabupaten, Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Gerbangsari, Unit Pengelola Kegiatan dan Pelaku Usaha. 

Teknis penyerahan bantuannya, UPIKA BKAD berkerjasama dengan Kepala Desa dan Lurah mendata Anak Sekolah Dasar yang termasuk kedalam kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) di sembilan Desa dan satu Kelurahan tersebut, dimana untuk masing-masing Desa dan Kelurahan berjumlah 10 orang anak, sehingga jumlah keseluruhan penerima bantuan RTM tersebut adalah 100 orang Anak Sekolah.

Acara penyerahan bantuan RTM tersebut turut dihadiri sekitar lebih kurang 200 orang tua murid penerima bantuan RTM.