Rilis Terbaru

Perubahan PKPU, KPU Inhu Batasi Kehadiran Rapat Pleno Terbuka

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0164/RILIS/IX/2020

Tanggal : 24 September 2020

Perubahan PKPU, KPU Inhu Batasi Kehadiran Rapat Pleno Terbuka

Rengat - Hari ini Kamis (24/09/2020),akan dilaksanakan Pengundian dan Penetapan nomor urut peserta Pilkada Inhu 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan KPU Inhu, Jalan Raya Pekanheran km 04 Pematang Reba. 

Rangkaian acara ini tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan. Sebelum memasuki tempat pendaftaran Bapaslon dan tim bapaslon terlebih dahulu akan diukur suhunya oleh tim gugus tugas, begitu juga setiap orang yang akan masuk ke gedung pertemuan KPU Inhu. Tentunya setiap peserta yang akan memasuki gedung pertemuan KPU Inhu diwajibkan untuk mencuci tangan.

Ada 5 (lima) paslon Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan KPU Inhu yang akan melakukan pengundian nomor urut. Kelima paslon tersebut (sesuai abjad) adalah Nurhadi-Toni Sutianto, Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat, Rizal Zamzami - Yoghi Susilo, Siti Aisyah - Agus Rianto, dan Wahyu Adi - Supriati.

Sementara itu, pada acara ini jumlah peserta yang hadir serta yang dapat masuk ke dalam gedung pertemuan KPU Inhu juga sangat dibatasi. Berdasarkan PKPU nomor 13 Tahun 2020 pasal 55, Rapat Pleno Terbuka hanya dihadiri oleh Paslon, 2 (dua) orang perwakilan Bawaslu, 1 (satu) orang Penghubung Paslon, dan 5 (lima) orang anggota KPU Inhu.