Rilis Terbaru

MEMASUKI HARI KEDUA, TIGA BAPASLON MENDAFTARKAN DIRI KE KPU INHU

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0147/RILIS/IX/2020

Tanggal : 05 September 2020

MEMASUKI HARI KEDUA, TIGA BAPASLON MENDAFTARKAN DIRI KE KPU INHU

Rengat - Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu memasuki hari kedua dari tiga hari yang dijadwalkan (4 s/d 6 September 2020), sesuai jadwal yang diterima dari KPU Kabupaten Indragiri  Hulu untuk Pendaftaran Bapaslon hari kedua (Sabtu, 5 September 2020) yang akan mendaftarkan diri ke Gedung Pertemuan KPU adalah Bapaslon Dr. Nurhadi Sp.Og – Kapten (Purn) Toni Sutianto. SH (Nurani). Kemudian Bapaslon Rezita Meylani Yopi – Junaidi Rachmad (Rajut), dan pasangan Rizal Zamzami – Yogi Susilo (RIDHO).

Pasangan yang pertama hadir di Gedung Pertemuan KPU adalah Dr. Nurhadi Sp.Og – Kapten (Purn) Toni Sutianto SH (Nurani) yang hadir Pukul 09.00 WIB, pasangan Ini merupakan pasangan yang maju dari jalur perseorangan yang mana pasangan tersebut telah memenuhi ketentuan jumlah dukungan dan sebaran.

Pasangan yang hadir selanjutnya adalah Bapaslon Rezita Meylani SE – Drs. Junaidi Rachmat, M.Si (Rajut) yang hadir pukul 14.15 WIB, pasangan ini merupakan pasangan yang maju melalui jalur koalisi gabungan partai, yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura, turut mengantarkan berkas pencalonan semua ketua dan sekretaris Partai pendukung. Dari pemeriksaan Tim registrasi pasangan ini telah memenuhi perolehan kursi gabungan partai politik.

Pasangan Terakhir yang mendaftarkan Bapaslon Bupati dan wakil Bupati adalah Pasangan Rizal Zamzami – Yogi Susilo (RIDHO), pasangan ini hadir di KPU Inhu pukul 16.00 WIB dan dipersilahkan menunggu di ruangan ketua KPU Inhu menunggu verifikasi berkas pasangan calon Rajut, Bapaslon RIDHO baru dipersilahkan masuk Pukul 17.20 WIB, pasangan RIDHO sendiri maju melalui jalur koalisi gabungan partai, yaitu , PKS dan PKB, gabungan partai ini telah cukup memenuhi perolehan kursi gabungan partai politik.

Ketua KPU  Inhu Yeni Meirida, SE MM, menyampaiakan bahwa pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu akan dilaksanakan dengan memperhatikan standard kesehatan dengan membatasi jumlah peserta pengantar Bapaslon, untuk masyarakat yang ingin menyaksikan tahapan pendaftaran ini dapat menonton di Youtube dan laman facebook KPU  Inhu yang merupakan kerjasama KPU Inhu dan Kominfo Inhu. 

Pendaftaran Bapaslon ini juga Disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu. Untuk tahapan selanjutnya sesuai jadwal adalah Pengumuman dokumen  pasangan calon dan dokumen calon di laman KPU, tanggapan dan masukan masyarakat, pemeriksaan kesehatan, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan, verifikasi syarat calon, Pemberitahuan hasil verifikasi, Penyerahan dokumen perbaikan, pengumuman dokumen perbaikan di laman KPU, dan verifikasi dokumen perbaikan.