Rilis Terbaru

Bapaslon BWS dan Syiar Mendaftar di KPU Inhu Pada Hari Pertama

Ketua KPU INHU Yeni Meirida

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0146/RILIS/IX/2020

Tanggal : 04 September 2020

Bapaslon BWS dan Syiar Mendaftar di KPU Inhu Pada Hari Pertama

Rengat - Terhitung hari ini, jum'at (04/09/2020), Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020 telah memasuki Tahapan Pendaftaran. Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu sendiri dilaksanakan di Aula KPU Indragiri Hulu, Pematang Reba. Tahapan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan akan ditutup pada Minggu (06/09/2020). 

Pada hari pertama, sudah ada dua Bapaslon yang mendaftar ke KPU Inhu. Bapaslon pertama yakni Irjenpol(P) Wahyu Hadi, SH. MH. M.Si - Hj. Supriati yang dijadwalkan pukul 14.00 wib dan Bapaslon kedua adalah Dra. Siti Aisyah, SH. M.Km - Agusrianto, SH. MH. Tahapan ini dihadiri masing-masing Ketua partai pengusung beserta sekretaris. 

Acara diawali dengan sambutan Ketua KPU Inhu, Yeni Meirida, SE MM. "Guna mewujudkan PKPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19, kami terus berupaya agar tahapan ini bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Kabupayen Indragiri Hulu" ujar Yeni. Untuk diketahui bersama bahwa tahapan ini dapat disaksikan secara langsung, yakni melalui facebook resmi KPU Inhu dan kanal Youtube KPU INHU. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tata cara penyerahan dan pemeriksaan dokumen paslon oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Fitra Rovi, SE. 

Diera pandemi COVID-19 ini, tahapan pendaftaran telah dirancang sedemikian rupa agar tetap menerapkan protokol kesehatan.