Rilis Terbaru

SIARAN PERS GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN INDRAGIRI HULU, SENIN 20 APRIL 2020

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0089/RILIS/IV/2020

Tanggal : 20 April 2020

SIARAN PERS GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN INDRAGIRI HULU, SENIN 20 APRIL 2020

Rengat - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kabupaten Indragiri Hulu, kembali merekapitulasi data Pantauan Corona di Kabupaten Indragiri Hulu. Bahwa berdasarkan pembaruan terakhir tanggal 19 April 2020 yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Inhu, terdapat 52 ODP, 0 PDP, dan 0 Kasus Terkonfirmasi (Positif). Total ODP dari tanggal 22 Maret s/d 19 April 2020 adalah 358 orang, dan yang telah Selesai Pemantauan adalah 306 orang (85,47%). Hingga saat ini, total ODP yang telah menjalani rapid test adalah 201 orang dan seluruhnya dinyatakan negatif. Sementara itu, hasil kumulatif Pelaku Perjalanan (PP) dari tanggal 28 maret s/d 19 April 2020 adalah 2837 orang, dengan rincian: PP dalam pemantauan sebanyak 1077 orang (37,96%), PP selesai pemantauan sebanyak 1760 orang (62,04%)

Dalam kesempatan ini, Juru Biacara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Inhu, Jawalter S, M.Pd, kembali menghimbau masyarakat "kami ingin menegaskan kembali agar masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah." Jawalter juga menambahkan, kita semua dapat bersama-sama melawan COVID-19 dengan cara-cara seperti mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, selalu berfikiran positif, istirahat yang cukup, serta olah raga teratur. Kita harus selalu menjaga disiplin, baik individu maupun kolektif, yaitu dengan menggunakan masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak kurang lebih 1 meter dengan yang lainnya. "Kerjasama seluruh lintas sektor sangat dibutuhkan dalam percepatan penanganan COVID-19 ini" ujar Jawalter.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Inhu juga telah melakukan berbagai upaya dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19. Upaya tersebut diantaranya ialah dengan melaksanakan protokol COVID-19 dengan maksimal, seperti menyediakan tempat cuci tangat dipintu masuk kantor dan menggunakan masker bagi pegawai. Selain itu, Dinas Perakakim Inhu jg menyerahkan bantuan beras sebanyak 100 kg dari Pegawai Dinas Perakakim melalui Koperasi Korpri, untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Indargiri Hulu.

Konferensi Pers hari ini turut dihadiri Ketua DPRD Inhu, Samsudin. Dalam kesempatan tersebut, Samsudin menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kab. Inhu yang telah bekerja keras bersama-sama melawan penyebaran COVID-19 di Inhu. Samsudin juga menghimbau masyarakat agar mengikuti dan mematuhi anjuran yang dikeluarkan pemerintah demi kebaikan bersama.