Rilis Terbaru

Membanggakan, Bupati Yopi Dianugerahi Penghargaan Khusus Pada KI Award 2019

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0069/RILIS/XI/2019

Tanggal : 28 November 2019

Membanggakan, Bupati Yopi Dianugerahi Penghargaan Khusus Pada KI Award 2019

Rengat - Perhelatan malam puncak KI Riau Award dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (28/9). Acara penganugerahan ini turut dihadiri Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi, Ketua KI Riau Zufra Irwan, serta tamu undangan lainnya termasuk Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution, S.IP dan kepala daerah lainnya. 

Yang menarik dari KI Riau Award tahun 2019 ini adalah pemberian penghargaan khusus kepada tokoh yang dianggap memberikan pengaruh positif dalam mendorong keterbukaan informasi publik di Provinsi Riau. Penghargaan pertama diberikan kepada H. Ahmad Syah Harrofie sebagai tokoh perintis kelembagaan Komisi Informasi Publik di Provinsi Riau. Tokoh selanjutnya adalah Drs. H. Syamsuar M.Si dan Brigjend TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP sebagai pelopor pembangunan keterbukaan informasi publik berbasis teknologi.

Pada KI Award tahun ini, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE dianugerahi penghargaan khusus sebagai Kepala Daerah yang Konsisten Terhadap Kebijakan Pelayanan Informasi Publik. Hal ini tentunya menjadi suatu capaian dan prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Inhu khususnya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. 

"Ada konsistensi serta komitmen, yang diberikan Kepala Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Bapak Yopi Arianto dalam mengakomodir anggaran terkait tata kelola pelayanan informasi publik" ujar Ketua KI Riau, Zufra Irwan dalam Sambutannya. 

KI Award sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada Badan Publik yang telah melaksanakan Undang-Undan Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan rutin digelar setiap tahunnya sejak tahun 2012 lalu oleh KI Riau. Komitmen Bupati Indragiri Hulu dan Pemkab Inhu dalam mengimplementasikan UU KIP di Inhu sendiri sudah dimulai sejak tahun 2011 melalui pembentukan PPID Inhu.